Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Masuk Parpol Demi Penyandang Disabilitas

Seputar NTB
Jumat, 21 Oktober 2016 | 15.55 WIB
Masuk Parpol Demi Penyandang Disabilitas
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Persoalan kesehatan di tengah masyarakat menjadi tantangan pemerintah untuk menuntaskan dengan baik. Kendati demikian pemerintah pun tidak bisa berjalan dengan sendiri dalam menangani kasus beberapa penyakit yang diderita masyarakat dan dirasa perlu dukungan beberapa pihak seperti lembaga sosial. Salah satu lembaga sosial yang mengangani persoalan disabiilitas di NTB saat ini yakni yayasan Endri’s yang dikomandoi oleh Tarfiin.

Tarfiin atau yang akrab disapa Adam adalah salah satu masyarakat yang bisa dikatakan sangat peduli dengan penyandang disabilitas, terbukti saat ini ia didaulat menjadi direktur yayasan Endri’s. Mantan wartawan koran berita ini memutuskan masuk dalam lembaga sosial yayasan Endri’s sejak dua tahun lalu, saat itu yayasan ini baru didirikan. Lembaga yang didirikan oleh Endri Susanto asal Pekatan Lombok Utara itu cukup membantu masyarakat miskin dalam mengatasi persoalan kesehatan, sehingga membuat Adam pun tertarik bergabung.

Sontak mengejutkan, Adam yang cukup konsentrasi dalam menangani persoalan disabilitas itu pada pelantikan pengurus DPC Hanura KLU tiba-tiba ikut dilantik sebagai pengurus parpol. Dalam SK pelantikan bernomor, SKEP/07/DPD-HANURA/X/2016 Adam ditunjuk sebagai wakil ketua DPC Hanura bidang keanggotaan membantu ketua umum DPC Hanura terpilih Lalu Mamad Mujahid.

‘’Ya saya masuk dalam kepengurusan partai Hanura dan saya sudah dilantik bersama dengan pengurus lainnya,”jelas adam kepada wartawan.

Masuknya Adam dalam kepungursan partai politik bukan berarti akan meninggalkan yayasan endri’s dan memilih untuk menjalankan tugas ke partaian agar lebih fokus dalam menjunjung entitas partai  Hanura yang di embannya sebagai wakil ketua bidang keanggotaan.

Namun dirinya mengatakan tetap ada untuk penyandang disabilitas dan juga masyarakat miskin yang mengidap penyakit lainnya yang membutuhkan pertolongan. Dirinya bahkan menyampaikan masuk dalam anggota pengurus partai politik tersebut dengan tujuan untuk menjadi akses dalam menyuarakan hak rakyat miskin yang menyandang penyakit disabilitas dan penyakit lainnya.

‘’Dengan masuk nya saya ke partai ini demi mempermudah akses  komunikasi, baik dengan pemerintah maupun kalangan dewan dalam menyuarakan persoalan masyarakat terutama dalam kebijakan anggaran,” terangnya.

Saat ini masyarakat miskin masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah baik untuk kesejahteraan finansial, maupun dukungan moril lainnya, meskipun pemerintah terkesan memberikan perhatian dengan membentuk asuransi kesehatan namun masyarakat kata adam masih sulit untuk mengaksesnya sehingga ini yang perlu dbenahi untuk dicarikan solusi terbaik kedepan.

Pria kelahiran Pujut Lombok Tengah ini sudah lama menapakkan kaki di Gumi Tioq Tata Tunaq tercatat sekitar puluhan tahun, dan bahkan telah menjadi warga tetap kabupaten Lombok Utara saat ini. dimana atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas dan penyakit lainnya rumah tempat dirinya tinggal pun dijadikan sebagai kantor yayasan Endris.

Ditanya terkait masuknya dalam parpol apakah ada rencana  untuk menjadi anggota dewan?, dirinya dengan tegas menjawab tidak. Dan bahkan tidak ada pikiran untuk mengarah kepada hal tersebut saat ini.

‘’Saya tetap memilih fokus dalam membantu masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan medis,”jelas sambil tersenyum.

Yayasan Endri’s tercatat telah menangani sebanyak 200 jiwa penyandang  penyakit disabilitas di NTB, dengan berbagai macam jenis penyakit diantaranya lumpuh polio, struk, hedrocepalous, dan beberapa penyandang penyakit mematikan seperti tumor dan kanker.

‘’Untuk di KLU sekitar 60 an jiwa sudah kita bantu dan dampingi untuk mendapat penanganan medis,” jelasnya.(Dy)
  • Masuk Parpol Demi Penyandang Disabilitas
  • 0

Terkini