Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Lomba Tingkat Polda NTB, Poskamling Sekongkang Atas Wakili Polres KSB

Seputar NTB
Jumat, 07 Oktober 2016 | 18.29 WIB
Lomba Tingkat Polda NTB, Poskamling Sekongkang Atas Wakili Polres KSB
SUMBAWA BARAT, SEPUTAR NTB - Poskamling desa Sekongkang Atas Kabupaten Sumbawa Barat, mewakili Polres Sumbawa Barat untuk mengikuti lomba Siskamling tingkat Polda NTB pada Kamis (7/10/2016). Dalam lomba ini, penilaian dilakukan oleh tim dari Polda NTB diantaranya, Kabidbin AKBP Gde Astawa.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan S.I.k, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, Camat Sekongkang, Danramil Sekongkang beserta seluruh Babinsa Sekongkang, Kapolsek Sekongkang, anggota Bhabinkamtibmas, pemdes Sekongkang Atas, toga, tomas & tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 400 orang.

AKBP Gde Astawa mengatakan, keamanan bukan tanggung jawab Polri saja, tapi juga masyarakat. Semua butuh keamanan, agar terhindar dari tindakan orang tak bertanggung jawab. Situasi aman dan kondusif akan tercapai, bila hubungan antara masyarakat dan aparat dapat terjalin dengan baik.

Menurut AKBP Gde Astawa, polres Sumbawa Barat memiliki kebanggan dan pencapaian kinerja yang baik di Polda NTB, karena setiap tahunnya selalu menorehkan prestasi pada tingkat Polda. Tim penilai juga mengapresiasi secara positif atas kekompakan warga desa Sekongkang Atas. Diharapkan kepada masyarakat dapat meningkatkan giat siskamling dilingkungannya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan serta dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Saya harapkan kepada masyarakat agar meningatkan partisipasi dengan kepolisian melalui bhabinkamtibmas, babinsa & semua elemen masyarakat dalam menyelesaikan suatu permasalahan dengan mengutamakan sillaturahmi,“ harap AKBP Gde Astawa.

Selanjutnya Gde Astawa juga menekankan kepada masyarakat desa Sekongkang agar menjadi “polisi” bagi diri sendiri. Jangan jadi pelaku kejahatan atau menjadi korban kejahatan dan taat pada segala peraturan yang berlaku.

“Siskamling yang berjalan baik selama ini di Sekongkang Atas, agar dipertahankan, bahkan kedepan dapat ditingkatkan ke desa lainnya untuk menjaga keamanan,” katanya singkat. (Edi. C)
  • Lomba Tingkat Polda NTB, Poskamling Sekongkang Atas Wakili Polres KSB
  • 0

Terkini