Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Kesbangpoldagri Lotim Bubarkan Ormas GBNI

Seputar NTB
Jumat, 07 Oktober 2016 | 23.27 WIB
Kesbangpoldagri Lotim Bubarkan Ormas GBNI
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur membubarkan dan memberhentikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Garda Bela Negara Indonesia (GBNI) yang berpusat di Kecamatan Sikur. Karena keberadaannya tidak terdaftar di Bakesbangpoldagri Lotim dan sangat meresahkan masyarakat.

Pembubaran dan pemberhentian keberadaan Ormas GBNI tertuang dalam surat Badan Kesbangpoldagri Lotim bernomor :220/204/KBPDN/2016 tertanggal 4 Oktober 2016 yang ditujukan kepada Ketua dan Sekretaris GBNI di Lotim.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) Lotim, Nurhadi Muis saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah melayangkan surat pemberhentian dan pembubaran ormas GBNI di Lotim. Karena dianggap tidak terdaftar di Bakesbangpoldagri Lotim sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan-undangan yang ada.

"Kami telah melayangkan surat pembubaran Ormas GBNI tersebut, karena cukup meresahkan masyarakat," kata Nurhadi Muis seraya mengatakan pihaknya hanya menjalankan aturan yang ada, apabila ada ormas yang melanggar tentunya tugas kami untuk memberikan tindakan.

Nurhadi Muis yang juga Sekretaris Kesbangpoldagri Lotim menjelaskan pihaknya mengeluarkan surat pembubaran terhadap keberadaan GBNI tersebut. Dengan tentunya tidak terlepas dari adanya masukan dari Kominda Lotim saat melakukan rapat untuk menyikapi permasalahan GBNI tersebut.

Karena  kalau melihat dari segi atribut yang digunakan tentunya sudah salah seperti layaknya TNI. Selain itu juga ada indikasi melakukan penipuan dengan melakukan pengrekrutan anggota menggunakan uang dan kemudian diiming-iming akan di gaji sebesar Rp. 7 juta terhadap masing-masing anggotanya.

"Saya aja yang jabatannya sebagai Sekban hanya gaji Rp. 5 juta, apalagi dengan GBNI menjanjikan anggotanya gaji Rp. 7 juta perbulan dari mendapatkannya, sehingga ini tidak beres GBNI tersebut," terang Nurhadi Muis seraya menegaskan kembali kalau masih melakukan aktivitas maka tugas TNI, Polri untuk menindak sesuai hukum. (Rzl)
  • Kesbangpoldagri Lotim Bubarkan Ormas GBNI
  • 0

Terkini