Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Junaidi : Menegakkan Aturan Bagaikan Buah Simalakama

Seputar NTB
Jumat, 14 Oktober 2016 | 18.42 WIB
Junaidi : Menegakkan Aturan Bagaikan Buah Simalakama
MATARAM, SEPUTAR NTB - Menanggapi sikap para pedagang yang bersikukuh tidak ingin direlokasi, Kepala Dinas Tata Kota dan Pengawasan Bangunan kota Mataram, H.L Junaidi menerangkan, pemkot Mataram sedang mencarikan solusi terbaik. Hingga saat ini, pemerintah sudah melakukan teguran dengan memasang baliho termasuk sosialisasi.

"Kami sedang berupaya mencarikan tempat untuk merelokasi para pedagang, kami ingin menyelesaikan masalah dengan memberi solusi terbaik," ujarnya.

Pun demikian aturan harus tetap ditegakkan karena bagaimanpun juga pedagang sudah menyalahi aturan dengan mendirikan bangunan diatas sungai. Hal tersebut menjadi pemicu terjadinya banjir akibat dari mampetnya saluran air di bawah bangunan mereka.

"Selama ini yang menjadi salah satu penyebab banjir karena mampetnya saluran karena tidak bisa dibersihkan akibat dari tertutup oleh bangunan yang ada diatasnya," jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, menegakkan aturan itu seperti buah simalakama. Di satu sisi aturan harus diterapkan namun juga sisi kemanusiaan juga dikedepankan.

"Bagaimanapun juga aturan harus tetap ditegakkan, disisi lain kami juga punya perasaan, karena itulah kami akan merelokasi mereka ke tempat yang tidak jauh dari tempat semula agar tidak kehilangan pengunjung,“ tuturnya.

Pemerintah sedang berupaya melakukan diskusi dengan pengurus pure Dalem di jalan Pejanggik yang kebetulan memiliki lahan kosong untuk diminta sebagai tempat relokasi pedagang tersebut. "Kami sedang upayakan tempat ini yang kebetulan berdekatan dan kosong, mengenai sewa atau apa itu tergantung kesepakatan mereka nanti," kata Junaidi. (Ft)
  • Junaidi : Menegakkan Aturan Bagaikan Buah Simalakama
  • 0

Terkini