Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

IJTI NTB Kecam Kekerasan Wartawan Di Madiun

Seputar NTB
Minggu, 02 Oktober 2016 | 21.54 WIB
IJTI NTB Kecam Kekerasan Wartawan Di Madiun
MATARAM, SEPUTAR NTB - Belum hilang luka kita karena kasus penganiayaan rekan jurnalis di Medan oleh Oknum TNI AU, Kasus serupa kembali menimpa jurnalis Soni Misdananto, kontributor NET. TV Wilayah Madiun - Ponorogo, Minggu Hari ini. Korban dihajar oknum TNI AD Yonif 501 Rider saat menjalankan tugas liputan.

Kronologis kejadian berawal saat korban menjalankan aktivitas peliputan mengambil gambar konvoi anggota pencak silat PSHT yang menabrak pengendara di depan markas TNI. Lalu ada oknum TNI yang bertindak kekerasan terhadap peserta konvoi. Disaat Soni mengambil gambar peristiwa, tiba tiba ada oknum lain (TNI) di belakangnya dan langsung menghajar Soni hingga korban mengalami luka lebam di mata. Tak hanya itu, Soni juga mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan berupa intimidasi dengan perampasan kamera dan perusakan memori card oleh oknum TNI tersebut.

Ketua IJTI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Herman Zuhdi menyampaikan bahwa tindakan arogansi dan kekerasan oknum aparat TNI seperti ini harus dilawan, Pelaku wajib diberi tindakan hukum. Menyikapi permasalahan ini, Pengurus IJTI Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan sikap:

1. Mengecam keras tindakan arogansi oknum aparat Yonif 501 Rider Madiun terhadap Soni

2. Mendesak pihak berwenang termasuk Denpom TNI AD memberi tindakan hukum bagi pelaku termasuk memecat oknum TNI yang arogan.

3. Memberi sanksi kepada pelaku kekerasan secara tegas dan adil sesuai aturan Hukum di NKRI.

4. Mendorong IJTI pusat dan Dewan Pers serta Komnas Ham RI menindak lanjuti kasus kekerasan ini dengan mengawal penerapan Denpom TNI Madiun, hingga pelaku dihukum berat.

5. Mendesak panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo meminta maaf dan turun tangan membina para Anggota TNI agar lebih profesional dan memastikan kasus kekerasan serupa tidak terjadi lagi. (By)
  • IJTI NTB Kecam Kekerasan Wartawan Di Madiun
  • 0

Terkini