Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

HTI NTB Minta Ahok Diproses Hukum

Seputar NTB
Sabtu, 15 Oktober 2016 | 21.58 WIB
HTI NTB Minta Ahok Diproses Hukum
MATARAM, SEPUTAR NTB - Kecaman terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap melecehkan Al-Qur'an Surat Al-Maidah ayat 51 terus meluas di Indonesia, termasuk di Kota Mataram, Provinsi NTB.

Seperti pada Sabtu (15/10/2016), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) NTB menggelar unjukrasa mendesak aparat penegak hukum memproses Ahok atas ulahnya yang dinilai melecehkan Al-Quran yang menjadi panutan umat Islam.

HTI NTB menganggap pernyataan Ahok itu jelas - jelas merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap keagungan dan kesucian Al - Quran.  Al - Quran adalah wahyu Allah SWT yang pasti benar dan pasti akan menuntun manusia kepada petunjuk dan jalan kebaikan.

“Seperti pada ayat 51 dari Surat Al Maidah, sebagai dasar haramnya memilih pemimpin kafir adalah dakwah, yang sangat diperlukan agar setiap muslim bisa memilih jalannya dengan benar sesuai tuntutan agama. Bagaimana bisa perbuatan mulia seperti ini, dikatakan oleh Ahok sebagai pembodohan,” kata koordinator aksi, Ustad Muchlis di simpang empat BI Mataram.

Dalam pernyataan sikapnya, HTI NTB juga mengutuk pernyataan Ahok yang dianggap menghina kitab suci umat Islam, menekan penegak hukum mengusut tindakan Ahok karena dianggap melanggar KUHP pasal 156a dan UU No. 1/PNPS/1965 tentang pencegahan penyalahgunaan dan penodaan agama. 

HTI NTB menegaskan, aksi ini sebagai bentuk kecaman. Selain di NTB, HTI juga menggelar aksi serupa di berbagai wilayah di Indonesia. “Sebagai bentuk kecaman, kita sebagai muslimin baik itu polisi, tukang ojek dan lainnya wajib bagi kita untuk marah manakala Al-Qur’an dilecehkan,” pungkasnya. (Hd)
  • HTI NTB Minta Ahok Diproses Hukum
  • 0

Terkini