Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gedung Juang 45 Selong Akan Dirobohkan

Seputar NTB
Kamis, 27 Oktober 2016 | 10.13 WIB
Gedung Juang 45 Selong Akan Dirobohkan
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur akan merobohkan gedung juang 45 Selong  pada tahun 2017 mendatang. Sedangkan saat ini keberadaan gedung juang yang menjadi saksi bisu atas perjuangan masyarakat Lotim melawan para penjajah ditempati oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol.PP) Lotim sebagai tempat berkantor.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim, HM. Ali BD saat melakuka silaturahmi dengan para awak media massa di Pesanggarahan Timbe Nuh, Kecamatan Pringgesela. "Kita akan robohkan nantinya bangunan gedung juang 45 tersebut," terang Ali BD.

Ali BD yang dijuluki sang pendobrak ini menjelaskan kenapa dirinya akan merobohkan bangunan gedung juang tersebut, karena di lokasi itu nantinya rencananya akan dibangun gelangang pemuda dan mahasiswa yang belum ada.

Begitu juga didepannya akan dibangunkan tugu monumen simbol perjuangan masyarakat Lotim melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan. Sedangkan untuk kantor Pol.PP sendiri akan dibangunkan di tempat Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Lotim berkantor saat ini dengan lantai dua.

"Di Gedung juang akan dibangun gelanggang pemuda Lotim,tanpa harus menghilangkan simbul dan makna yang ada dalam gedung Juang 45 tersebut," ujar Bupati Lotim seraya menegaskan untuk kantor Pol.PP yang baru nantinya akan di perkecil, karena terlalu luas sedangkan sisanya akan digunakan untuk perluasan hutan kota. (Rzl)
  • Gedung Juang 45 Selong Akan Dirobohkan
  • 0

Terkini