Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gagal Raih Target Medali, Ketua Koni NTB Diminta Mundur

Seputar NTB
Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.54 WIB
Gagal Raih Target Medali, Ketua Koni NTB Diminta Mundur
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat, Andy Hadianto bersama jajaranya diminta mundur dari jabatannya. Karena tidak berhasil membawa pulang sebanyak 15 medali emas sesuai dengan target yang telah ditentunya jajaran pengurus KONI NTB dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat.

Demikian ditegaskan Mantan Ketua KONI Lotim, H.Sukardi Malik kepada Seputar NTB di kantornya. " Ketua Koni NTB dan jajarannya silahkan mundur saja, karena gagal memenuhi target medali emas," tegas Sukardi Malik.

Sukardi mengatakan sebagai masyarakat yang peduli terhadap kemajuan olahraga di NTB, maka komitmen Ketua KONI NTB bersama jajarannya kalau tidak bisa membawa sebanyak 15 medali emas dari PON ke XIX akan mengundurkan diri. Makanya kami minta pertanggung-jawaban atas pernyataan di media tersebut. Maka inilah yang tentunya kita tunggu, apakah berani enggak dengan legowo untuk melepaskan jabatannya sebagai Ketua KONI NTB.

"Mari kita kedepankan budaya malu kalau tidak berhasil meraih target medali lebih baik mundur saja itu lebih baik, kalau tidak berhasil mundur saja itu lebih baik ketimbang mempertahankan posisi," tambah pengamat olahraga NTB ini.

Selain itu, Kata Sukardi Malik, anggaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah untuk membiayai cabor sampai menghadapi PON ini mencapai puluhan Milyar. Dengan anggaran yang sangat fantastis jumlahnya, namun hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan anggaran yang telah dikeluarkan. Sehingga pertanggung-jawaban Ketua KONI NTB bersama jajarannya terhadap anggaran dan hasil prestasi medali yang diperoleh dalam PON tidak sesuai yang diharapkan.

"Yang lebih parah lagi beberapa beberapa nomor cabor yang seharusnya bisa meraih medali emas lepas dari tangan atlet NTB, sehingga ini menjadi masalah besar," terang Mantan Ketua Koni Lotim, H.Sukardi Malik. (Rzl)
  • Gagal Raih Target Medali, Ketua Koni NTB Diminta Mundur
  • 0

Terkini