Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dua Pkm Di Lombok Utara Akreditasi

Seputar NTB
Selasa, 18 Oktober 2016 | 19.44 WIB
Dua Pkm Di Lombok Utara Akreditasi
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Pusat kesehatan masyarakat (PKM) Kecamatan Pemenang dan  PKM kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara pada tahun ini mendapat kesempatan untuk diakreditasi. Pada senin kemarin tim surveiyor mengunjungi salah satu PKM tersebut untuk memberikan penilaian dalam status akreditasi.

‘’Ada tiga tim yang turun memberikan penilaian untuk akreditasi ini, diantaranya tim penilai bidang administrasi, bidang usaha kesehatan masyarakat dan bidang usaha kesehatan perorangan, itu yang menjadi penilaian,” ungkap Ketua Tim Surveiyor dr. S. Mulyanto kepada wartawan sesaat melakukan telusur di PKM setempat.

Dalam kunjungan tim surveyor dari pusat kepada PKM Pemenang sendiri dikatakannya tidak cukup memberikan penilian hanya dalam waktu satu hari, namun pihaknya kata Mulyanto akan melakukan kegiatan telusur selama tiga hari sampai dengan hari rabu di PKM tersebut, baru selanjutnya menuju pkm lain yang mendapat jadwal akreditasi juga. Hal ini harus dilakukan dengan waktu cukup lama lantaran dalam satu item bidang penilaian diakui banyak yang harus diketahui untuk diberikan penilaian.

‘’Nanti juga akan kita mintai pendapat masyarakat terkait dengan pelayanan yang ada di PKM ini, dimana pihak PKM harus menyiapkan kotak saran atau angket bagi masyarakat, apakah apa yang dirasakan masyarakat dalam pelayanan sama dengan yang dijelaskan petugas PKM disini,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat menjadi perhatian pemerintah saat ini, dengan akreditasi ini tentu diharapkan kedepan PKM bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pelayanan yang ada, saat ini sendiri pemerintah  kabupaten juga menginstruksikan untuk tetap mewujudkan pelayanan dengan konsep BERIMAN yakni bersih indah aman dan nyaman.

Terpisah, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara dr. Abdul kadir mengatakan pihaknya sudah maksimal dalam menyiapkan segala kebutuhan untuk penilaian akreditasi saat ini, dimana dari segi pelayanan pun dikatakannya telah dibenahi demi kebaikan dan kepuasan masyrakat begitu juga dengan SDM yang secara terus menerus ditingkatkan kapasitasnya. Persiapan untuk menghadapi proses penilaian akreditasi juga dikatakannya telah dilakukan dari jauh-jauh hari yakni sejak tahun 2015. Dalam akreditasi PKM ini pihaknya berharap bisa mendapat nilai maksimal yang melebihi status akreditasi tingkat dasar.

‘’Kalau tidak tingkat paripurna, atau madya bisa kita capai, mudah-mudahan kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin,”terangnya. (Dy)
  • Dua Pkm Di Lombok Utara Akreditasi
  • 0

Terkini