Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dua Pekerja Pasar Sakra Kesetrum Tak Sadarkan Diri

Seputar NTB
Selasa, 11 Oktober 2016 | 13.04 WIB
Dua Pekerja Pasar Sakra Kesetrum Tak Sadarkan Diri
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Dua pekerja pasar Sakra yakni Abdul Rahman (26), Desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat dan Ali (38), warga Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah terkena setrum kabel aliran listrik, Senin (10/10/16). Saat sedang bekerja menaikan besi beton di lokasi pembangunan Pasar Sakra.

Akibat dari kejadian itu menyebabkan korban sampai tak sadarkan diri, karena mengalami luka bakar di kakinya. Sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sakra, untuk kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R.Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil di himpun Seputar NTB menyebutkan kasus tersetrumnya dua pekerja pasar Sakra yang berada dibawah tanggungjawab PT Metro Lestari Utama bermula hendak menaikkan besi beton ke bagian atap lanta. Dimana pada saat mengangkatnya ketiag ujung besi sempat menyentuh aliran induk kabel listrik yang berada di depan bangunan.

Dengan jarak dari ujung bangunan ke bentangan kabel litrik sekitar 5 meter, sedangkan posisi korban pada Abdul pada saat itu berada di depan dan satu korban lagi Ali di bagian belakang yang saat itu terkena aliran listrik. Namun korban Abdul dapat melepaskan pegangan besi tersebut.

Akan tapi potongan kaki itu dapat melepas pegangan besi tersebut, sebelum potongan besi itu ditendang oleh korban Abdul, namun sempat mengenai kaki kirinya, sehingga menyebabkan korban mengalami pingsan dan luka bakar akibat kena setrum tersebut. Kemudian korban dibawa lari oleh temannya ke Puskesmas Sakra,karena mengingat luka bakar yang dialami korban cukup parah.

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S.I.K melalui Kapolsek Sakra, AKP H.Munawar Qomar saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan mengenai masalah adanya pekerja yang mengalami setrum saat bekerja di pasar Sakra. Namun untuk kedua korban mengalami selamat.

"Korban terpaksa dilarikan ke RSUD dr.R.Soejono Selong, karena tidak sadarkan diri, sedangkan kasusnya sudah ditangani pihaknya," tandas Munawar Qomar. (Rzl)
  • Dua Pekerja Pasar Sakra Kesetrum Tak Sadarkan Diri
  • 0

Terkini