Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DRD KLU Dikukuhkan Bupati

Seputar NTB
Sabtu, 08 Oktober 2016 | 12.26 WIB
DRD KLU Dikukuhkan Bupati
LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang memiliki usia paling muda diantara sepuluh kabupaten/kota lainnya di NTB terus melakukan pembenahan. Kini Dalam upaya membangun kemajuan di Gumi Tioq Tata Tunaq tersebut, pemerintah setempat membentuk dewan riset daerah (DRD).

Dewan riset daerah tersebut pada jumat (7/10) dikukuhkan langsung oleh bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar. Bertembpat di aula Bupati, pengukuhan disaksikan secara langsung oleh sejumlah kepala SKDP dan juga dari kalangan anggota DPRD KLU.

‘’Kita membutuhkan adanya dewan riset daerah untuk berkontribusi mengawal Pemda dlm proses pembangunan,”ungkap Bupati KLU Dr. H. Najmul Akhyar kemarin.

Berdasrkan SK Bupati nomor, 503/50.a/BAPPEDA/2016 ditunjuk sebagai ketua DRD KLU yakni prof. Ir. H. Muhammad Sarjan, M.Agr.CP,.Phd, Wakil ketua I Dr. Fauzan. M.Pd, Wakil ketua II Edi Ramawijaya Putra, M.Pd, Sekertaris Anhar Putra Iswanto, S,IP, M, Si.

Sementara itu ada beberapa komisi-komisi tekhnis yang dibentuk dalam pengurusan DRD ini diantaranya Komisi I bidang ekonomi yang diketuai oleh Dr. Ir. Siti Hilyana, M.Si, dengan empat anggota pembantu. Dan juga terdapat Komisi II Bidang pengembangan sains dan tekhnologi yang diketuai oleh Dr. Ir. Satrijo Saloko, MP dengan lima anggota yang membantu. Dimana pengurus DRD yang dikukuhkan oleh bupati ini semua berasal dari kalangan akademisi.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2005 tentang Dewan Riset Nasional bahwa Dewan Riset Daerah (DRD) adalah Dewan Riset yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah baik Propinsi maupun Kabupaten / Kota dan merupakan lembaga Non Struktural.

Keberadaan DRD ini dalam rangka memberi masukan dan arah kebijakan pada draft Rancangan Kebijakan Pemerintah Daerah melalui Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (P3IPTEK). Disamping itu menjadi pendukung Pemerintah Daerah dalam Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk berkoordinasi dengan daerah-daerah lain.

‘’Semoga DRD yang sudah ada ini bisa membawa KLU lebih baik kedepan, yang  bersinergi bersama pemerintah dalam satu tujuan pembangunan,”terangnya. (Dy)
  • DRD KLU Dikukuhkan Bupati
  • 0

Terkini