Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DPRD Kota Mataram Sahkan Empat Raperda

Seputar NTB
Selasa, 25 Oktober 2016 | 20.36 WIB
MATARAM, SEPUTAR NTB – DPRD Kota Mataram mengesahkan dan menetapkan empat Raperda menjadi Perda dalam Sidang Paripurna yang digelar pada Selasa (25/10/16) di Ruang Sidang Dewan Kota Mataram. Keempat Raperda yang ditetapkan adalah Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha, Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Mataram kepada Badan Usaha Milik Daerah, serta satu lagi Raperda tentang Penyelenggaraan Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh.

Dalam Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kota Mataram H. Didi Sumardi didampingi dua Wakilnya Muhtar dan I Wayan Sugiartha, DPRD Kota Mataram mengesahkan keempat Raperda yang telah melalui pembahasan mendalam baik oleh Panitia Khusus (Pansus) maupun fraksi-fraksi untuk menjadi Perda. Keempat Perda dimaksud disampaikan oleh Ketua Dewan berlaku sejak tanggal ditetapkan. Selain dihadiri jajaran Legislatif Kota Mataram, sidang juga dihadiri oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh beserta segenap jajaran Eksekutif Kota Mataram.

Dikatakan oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya, pihaknya mengapresiasi perhatian dan kesungguhan seluruh anggota Dewan yang telah membahas dan mengkaji materi Rancangan Peraturan Daerah dimaksud dengan segala masukan perbaikannya sehingga menghasilkan materi Peraturan Daerah yang maksimal. Dengan telah ditetapkannya Peraturan Daerah tersebut, Kota Mataram telah mempunyai instrumen hukum yang jelas dalam mengimplementasikan program dan kegiatan pemerintahan terkait Perda yang disahkan, dan pembangunan serta pelayanan kepada publik. Proses penyusunan, pembahasan dan penetapan Peraturan Daerah ini menurutnya merupakan hasil kerja bersama antara Legislatif dengan Eksekutif. “Oleh karena itu jika ada kekurangan atau pemahaman persoalan yang berbeda adalah wajar untuk kita saling melengkapi”, ujarnya.

Keempat Perda yang disahkan, dua diantaranya merupakan perubahan atas Perda sebelumnya. Yaitu; Perda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, dan Perda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha. Sedangkan dua lagi merupakan Perda baru, yaitu Perda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Mataram kepada Badan Usaha Milik Daerah, dan Perda tentang Penyelenggaraan Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh. Khusus untuk Perda terakhir, dimaksudkan agar Kota Mataram mempunyai payung hukum untuk mencegah timbulnya permukiman kumuh,  serta meningkatkan kualitas perumahan dan permukiman kumuh di Kota Mataram. (Ft/hms)
  • DPRD Kota Mataram Sahkan Empat Raperda
  • 0

Terkini