Header Ads

  • Breaking News

    Dishubkominfo Janji Segera Tata Parkir Dipintu Masuk Tiga Gili

    Dishubkominfo Janji Segera Tata Parkir Dipintu Masuk Tiga Gili
    LOMBOK UTARA, SEPUTAR NTB - Pelabuhan bangsal menjadi salah satu pintu masuk menuju tiga gili (Trawangan, Meno, Air), namun lokasi parkir yang nampak di pelabuhan ini masih terkesan semerawut, sebagai pintu masuk menuju tiga gili tersebut harusnya bisa tertata dengan baik dan rapi. Terkait itu pemkab KLU melalui Dishubkominfo berjanji akan melakukan penataan dengan baik terhadap parkir bagi para wisatawan.

    ‘’Sudah kita pikirkan untuk melakukan penataan tempat parkir wisatawan yang menuju tiga gili, kita tunggu waktu yang tepat,” ungkap Kepala Dishubkominfo KLU Sinar Wughiyarno kepada wartawan.

    Ia mengakui lokasi di pelabuhan bangsal saat ini masih nampak semerawut salah satunya banyaknya tempat parkir wisatawan yang dilakukan disembarang tempat, parkiran khusus dilokasi pelabuhan bangsal sudah disiapkan warga setempat yang memiliki lahan kosong untuk menjadi tempat parkir namun hingga sampai dengan saat ini dikatakan Sinar belum ada retribusi yang didapatkan daerah dengan keberadaan lahan parkir yang dimiliki warga tersebut.

    ‘’Sekarang bagaimana kita pikirkan agar parkir wisatawan ini bisa disatu tempat saja,”cetusnya.

    Untuk mewujudkan hal tersebut kata sinar pihaknya harus menunggu proses pembangunan pelabuhan sistem gate way dilokasi menuju tiga gili, yang mana jika gate way sudah terwujud maka proses penataan tempat parkir segera tertangani.

    ‘’Nanti terminal bangsal kita jadikan tempat parkir khusus bagi wisatawan, tentunya dengan kemanan yang terjamin demi memberikan kenyamanan bagi wisatawan,”jelasnya.

    Pihaknya kata sinar saat ini tidak hanya memikirkan hal tersebut, disamping itu jalan menuju pelabuhan bangsal dari terminal bangsal akan dibuatkan trotoar sebagai tempat berjalan wistawan, sehingga para wisatwan yang berjalan dari terminal bangsal menuju pelabuhan terasa lebih nyaman dan leluasa tanpa terganggu dengan aktifitas kendaraan yang lalu lalang disepanjang jalan tersebut. (Dy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad