Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dinas Sosial NTB Saluran Air Bersih Ke Serewe

Seputar NTB
Kamis, 13 Oktober 2016 | 22.22 WIB
Dinas Sosial NTB Saluran Air Bersih Ke Serewe
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan penyaluran air bersih sebanyak lima tangki ke wilayah Dusun Serewe, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru pada Kamis (13/10/16). Dimana kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB, H. Ahsanul Khalik bersama anak buahnya.

Kegiatan pendistribusian air bersih tersebut, langsung di serbu oleh masyarakat Dusun Serewe. Bahkan diantara mereka saling berdesakan karena takut tidak kebagian air bersih tersebut. Akan tapi dari petugas meminta kepada masyarakat untuk melakukan antri agar tidak saling desak-desakan.

Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan  Pencatatan Sipil NTB, H. Ahsanul Khalik mengatakan kalau kegiatan pendistribusian air bersih untuk masyarakat yang ada di wilayah Dusun Serewe tersebut merupakan yang sekian kalinya. Dengan tentunya tidak terlepas dari surat yang masuk ke pemerintah mengenai permintaan bantuan air bersih.

"Kami memberikan bantuan air bersih ini sesuai dengan surat yang masuk kepada kami," kata Ahsanul Khalik seraya mengatakan memang kalau dilihat dari surat yang masuk kebanyakan berasal dari Kabupaten Lotim.

Ahsanul Khalik yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kadis Sosial mengatakan memang selain di Lotim juga kami menerima surat dari kabupaten yang ada di Pulau Lombok ini. Dengan kasus yang sama meminta bantuan pendistribusian air bersih dengan melihat kondisi desa atau dusun yang mengalami krisis air sangat parah untuk didistribusikan terlebih dahulu. Karena apa yang dilakukan secara bertahap, karena tidak mungkin dalam waktu yang bersamaan mengingat sarana dan prasarana pendukung sangat  terbatas. Akan tapi pihaknya tetap akan merespon permohonan masyarakat mengenai masalah bantuan air bersih ini.

"Dalam melakukan penyaluran air bersih dilakukan secara bertahap, dengan tidak terpokus pada satu titik saja, akan tapi secara bergantian sesuai dengan permintaan yang ada," terang Ahsanul Khalik.

Ditempat terpisah Kepala Desa Serewe, Abdul Hamid mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya penyaluran bantuan air bersih bagi masyarakat yang dilakukan Dinas Sosial. Sedangkan untuk mencukup kebutuhan sehari-hari dengan melakukan pembelian air bersih yang harganya pertangki sebesar Rp. 150. 000.

"Air begitu sangat berartinya bagi masyarakat Serewe, karena lebih baik dikasih air ketimbang dikasih beras atau yang lainnya," kata Abdul Hamid. (Rzl)
  • Dinas Sosial NTB Saluran Air Bersih Ke Serewe
  • 0

Terkini