Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dikpora Lotim Akui Kondisi Satap Di Suele Memprihatinkan

Seputar NTB
Jumat, 07 Oktober 2016 | 19.11 WIB
Dikpora Lotim Akui Kondisi Satap Di Suele Memprihatinkan
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Timur mengakui kalau kondisi sekolah satu atap di Desa Mekar Sari, Kecamatan Suele sungguh memprihatinkan sekali. Sehingga tentunya ini akan menjadi perhatian Dinas Dikpora Lotim untuk tahun 2017 agar menjadi prioritas memperoleh bantuan.

Demikian ditegaskan Sekretaris Dinas Dikpora Lotim, M.Zaini kepada Seputar NTB di Selong. "Memang kami akui kalau keberadaan satap di Desa Mekar Sari Suele sungguh memprihatinkan sekali," Kata Zaini seraya mengatakan memang kalau dilihat tempat belajarnya tentunya tidak efektif.

Mantan Kabid Pendidikan Dasar ini menjelaskan kalau saat ini kita akan menganggarkan tentunya tidak mungkin, karena tinggal beberapa bulan akan habis tahun anggaran 2016. Sehingga pihaknya baru akan menganggarkan tahun 2017 untuk perbaikan sarana dan prasara pendukungan Satap tersebut.

Karena pada tahun 2017 nantinya baru ada Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk SMP, sedangkan untuk tahun 2016 ini tidak ada anggaran DAK untuk SMP.Maka inilah yang tentunya menjadi masalah dari Dinas Dikpora Lotim.

"Tahun ini tidak ada harapan untuk anggaran Satap yang kondisinya kurang baik di wilayah Mekar Sari, Kecamatan Suele," Terang Zaini seraya menambahkan untuk sementara para pengelola memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada saat ini sambil menunggu tahun 2017.

Lebih jauh Sekdis Dikpora Lotim menambahkan seharusnya pimpinan yang ada di Kecamatan yang mengetahui kondisi segera melaporkan kepada kami di Kabupaten. Dengan masalah Satap yang membutuhkan bantuan agar proses belajar mengajar bisa berjalan lancar tanpa ada halangan seperti saat ini.

"Seringkali para Kanit ketika mengetahui ada persoalan pendidikan lambat dilaporkan, sehingga tentunya berakibat terhadap terganggunya pendidikan di sekolah yang mendapatkan masalah dalam sarana dan prasarana pendukung yang ada," ujar Zaini. (Rzl)
  • Dikpora Lotim Akui Kondisi Satap Di Suele Memprihatinkan
  • 0

Terkini