Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dharma Karyadhika 2016, Lapas Mataram Dibanjiri Pengunjung

Seputar NTB
Minggu, 09 Oktober 2016 | 20.45 WIB
Dharma Karyadhika 2016, Lapas Mataram Dibanjiri Pengunjung
MATARAM, SEPUTAR NTB - Dengan tema sehari bersama mereka, Kemenkumham Wilayah NTB melakukan kunjungan bersama 1500 keluarga warga binaan lapas Mataram pada Minggu (9/10/16). Kegiatan ini menjadi bagian dari pemecahan rekor Muri yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari Dharma Karyadhika 2016.

Acara serupa digelar secara nasional di 33 provinsi dengan target pengunjung sekitar 100.000. "Secara nasional acara pecahan rakor Muri ini, ditargetkan sekitar 100.000 pengunjung di 33 provinsi di Indonesia. "Jelas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Sevial Akhmili.

Kepala Lapas Mataram, Hanibal menyampaikan sampai pada saat ini ada sekitar 753 penghuni lapas Mataram baik tahanan maupun warga binaan. "Kemarin jumlah penghuni 760 orang, namun sejumlah 7 orang baru saja keluar, jadi jumlahnya sekarang 753 orang," jelasnya.

Baik pengunjung maupun warga binaan sangat antusias menyambut acara ini. Karena biasanya hari Minggu bukan merupakan hari kunjungan. "Kami sih seneng aja diadakan begini karena kami bisa bertemu di hari minggu," ungkap salah satu pengunjung.

Hadir juga Dandim 1606 Lombok Barat, Letnan Kolonel Infantri Ardiansyah. Dalam kesempatan ini, dirinya memberikan pengarahan dan pemaparan mengenai sejarah perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Dirinya juga berpesan supaya para warga binaan dan tahanan lainnya untuk memanfaatkan segala ilmu yang di dapat selam berada dalam lapas. "Manfaatkanlah semua ilmu yang didapatkan karena pastinya berguna pada saat keluar nanti," pesannya. (Ft)
  • Dharma Karyadhika 2016, Lapas Mataram Dibanjiri Pengunjung
  • 0

Terkini