Header Ads

  • Breaking News

    Danrem 162/WB Prihatin Banyak Konflik Di Lombok Timur

    Danrem 162/WB Prihatin Banyak Konflik Di Lotim
    LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Komandan Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bakti 162, Kolonel. Inf. Farid Makruf mengaku sangat perihatin dengan banyaknya konflik yang terjadi di wilayah kabupaten Lombok Timur. Sehingga tentunya ini menjadi masalah yang harus dicarikan solusi penyelesaiannya. Selain itu, terjadinya konflik tentunya tidak terlepas dari karakter masyarakat Lotim yang dinilai relatif keras. Maka tentunya sangat jauh dari perilaku Nabi yang harus menjadi pedoman bagi umat Islam.

    "Terus terang saya perihatin dengan banyaknya konflik terjadi, sehingga ini tentunya ini akan sangat menganggu kamtibmas,"terang Farid Makruf dalam sambutannya saat peringatan 1 Muharram 1438 Hijriyah di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Sabtu (1/10/2016).

    Dijelaskannya kalau melihat banyak terjadi perseteruan yang berujung terjadinya konflik diantara masyarakat, seperti kasus di taman wisata pusuk, maka tentunya kalau terus masalah ini dibiarkan akan menjadi bias dan menjadi masalah yang lebih besar lagi. Oleh karena itu dengan moment peringatan 1 Muharram ini hendaknya harus menjauhkan diri dari berbagai konflik dan budaya kekerasan dalam menyelesaikan masalah.

    "Jangan kekerasan dijadikan alat untuk menyelesaikan masalah, akan tapi hendaknya harus meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara sesama umat Islam dengan meneladani Rasululloh," tandas Farid Makruf. (Rzl)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad