Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Bertingkah Konyol, Wanita Finlandia diamankan Imigrasi

Seputar NTB
Jumat, 07 Oktober 2016 | 19.01 WIB
Bertingkah Konyol, Wanita Finlandia diamankan Imigrasi
MATARAM, SEPUTAR NTB - Wanita asal Finlandia ditemukan warga pengguna jalan sedang bertingkah seperti orang gila, di depan markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat pada Jumat 7 Oktober 2016. Gelagat angkuh, tiba – tiba tersenyum, dan sesekali melontarkan rayuan dengan bahasa asing, sontak menuai perhatian dari para pengguna jalan yang melintas. Dalam sekejap, aksi konyol wanita berpenampilan seksi inipun menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan polisi dan warga yang mencoba menawarkan bantuan dan menanyakan alamat tempat tinggalnya pun kewalahan.

Beberapa saat setelah berhasil diajak berkomunikasi dengan baik, diketahui wanita muda ini bernama Johanna Carolina. Yang sempat menginap di sebuah hotel di seputaran Mataram. Warga menduga wanita 28 tahun ini mengalami gangguan kejiwaan.

Agar tak menjadi perhatian dan membuat gaduh pengguna jalan, polisi pun membawanya ke Kantor Imigrasi Kelas 1 A Mataram, untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tindak lanjut keberadaannya di Indonesia. Berangkat dari pemeriksaan tersebut pihak Imigrasi memastikan, jika izin tinggal Johanna telah berakhir pada 4 September 2016 lalu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Mataram, Raden Agung Wibowo menyebutkan jika pihaknya telah bersurat ke Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan pada yang bersangkutan.

“Untuk perkembangan kejiwaan dan kesehatan yang bersangkutan saat ini kami sudah berkoordinasi dengan  Dinas Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Jiwa, namun masih menunggu informasi lebih lanjut,”

Saat ini Johanna diamankan di ruang detensi Imigrasi untuk sementara waktu, sebelum nantinya akan dideportasi karena menyalahi izin tinggal.

“Untuk saat ini yang bersangkutan atas inisial JK ini saya tempatkan di ruang deteksi imigrasi karena mengingat izin tinggal yang bersangkutan sesuai amanat undang – undang sudah habis berlaku maka saya tempatkan diruang detensi imigrasi sambil menunggu proses pendeportasian,” ujar Raden Agung Wibowo. (By)
  • Bertingkah Konyol, Wanita Finlandia diamankan Imigrasi
  • 0

Terkini