Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Banjir dan Longsor Landa Wilayah Gunung Sari

Seputar NTB
Sabtu, 08 Oktober 2016 | 17.55 WIB
Banjir dan Longsor Landa Wilayah Gunung Sari
LOMBOK BARAT, SEPUTAR NTB - Longsor kembali menimpa Dusun Pancoran Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat (7/10/2016). Belum hilang dari ingatan kita,sekitar satu tahun yang lalu tepatnya pada hari Sabtu (19/12/2015) sekitar pukul 03.30 Wita terjadi longsor dan memakan empat korban jiwa dalam satu keluarga

Tepat pada hari Jumat (7/10) sekitar pukul 15.00 Wita hujan lebat mengguyur desa Guntur Macan. Alarm pertama pun berbunyi pertanda hujan sudah menggenangi daerah bebukitan yang berdiri tegak di samping pedusunan Pancoran. Selang 15 menit alarm kedua berbunyi pertanda pergerakan tanah terdeksi pendeksi yang sudah di pasang oleh BPBD Provinsi setahun yang lalu. Warga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri setelah alarm kedua.

Longsor yang mebawa materi tanah dan bebatuan langsung menutupi badan jalan. Menurut kepada dusun Pancoran bapak H.Mahrudin longsor yang terjadi tidak samapai menelan korban,karena warga lebih dulu menyelamatkan diri setelah peringatan dini yang dipasang BPBD Provinsi NTB berbunyi untuk yang kedua kalinya. Namun warga masih takut kembali ke rumah karena masih ada sisa materi longsor berupa batu besar yang sewaktu waktu jatuh dari atas bukit.

Dari pantauan media, relawan TAGANA Provinsi NTB yang membantu evakuasi warga di lapangan. Sedikitnya 194 kepala keluarga terisolir karena badan jalan tertutup tanah dan bebatuan. Luapan sungai pun sudah mulai meluap karena curah hujan yang tinggi sejak hari jumat. (Amr)
  • Banjir dan Longsor Landa Wilayah Gunung Sari
  • 0

Terkini