Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Alat Penyulingan Air Di Desa Pemongkong Mangkrak

Seputar NTB
Minggu, 16 Oktober 2016 | 11.53 WIB
Alat Penyulingan Air Di Desa Pemongkong Mangkrak
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Alat penyulingan air bantuan dari pemerintah sebesar Rp. 1 Milyar tahun 2014 di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru mangkrak. Akibatnya, masyarakat Desa Pemongkong tidak bisa menggunakan alat tersebut untuk keperluan sehari - hari.

"Bantuan alat penyulingan air asin ke tawar saat ini mangkrak dan tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat," kata Kepala Dusun Jeruk Boso, M. Amin kepala Seputar NTB.

Dijelaskannya sejak awal jadinya penyulingan air tersebut hanya satu kali digunakan oleh masyarakat. Namun setelah itu tidak bisa lagi digunakan oleh masyarakat sebagaimana yang diinginkan pemberi bantuan untuk membantu masyarakat mengatasi kekurangan air untuk minum. Apalagi bantuan itu tidak dibarengi dengan pemeliharaan dan sumber daya manusia yang mengoperasikan alat penyulingan air tersebut. Sehingga inilah yang tentunya menjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat.

"Seharusnya yang kami inginkan sebelum alat itu diberikan hendaknya dipersiapkan SDM terlebih dahulu," tegas M.Amin seraya menegaskan kembali kami juga melihat diantara alat penyulingan air itu alatnya banyak yang diambil masyarakat.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Desa Pemongkong, Ali Kurniawan menegaskan memang kami akui kalau keberadaan alat bantuan penyulingan air yang diberikan pemerintah saat ini tidak difungsikan oleh masyarakat. Karena kondisinya rusak sekali sehingga kalaupun akan diperbaiki tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Dari laporan yang saya terima kalau alat penyulingan air itu mangkrak dan tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," terang Ali Kurniawan. (Rzl)
  • Alat Penyulingan Air Di Desa Pemongkong Mangkrak
  • 0

Terkini