Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

4 Milyar Bantuan Hibah DBHCHT Sudah Dicairkan

Seputar NTB
Sabtu, 08 Oktober 2016 | 17.42 WIB
4 Milyar Bantuan Hibah DBHCHT Sudah Dicairkan
LOMBOK TIMUR, SEPUTAR NTB - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur sampai dengan saat ini baru mencairkan bantuan hibah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar Rp. 4 Milyar dari jumlah keseluruhan sebesar Rp. 17 Milyar lebih untuk para petani tembakau di Lotim.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lotim, Hasni kepada Seputar NTB di Selong. "Saat ini hanya baru sebesar Rp 4 Milyar bantuan hibah yang sudah dicairkan untuk petani tembakau," kata Hasni seraya menambahkan jumlah petani yang akan menerima bantuan hibah DBHCHT itu mencapai belasan ribu orang.

Mantan Kabid Pajak ini menjelaskan pihaknya sudah siap untuk mencairkan semua bantuan hibah DBHCHT tersebut. Kalau semua persyaratan sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi, karena Dinas PPKA Lotim hanya menerima barang yang sudah jadi.

Sementara prosesnya itu tentunya berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Lotim. Terutama mengenai jumlah petani tembakau yang akan memperoleh bantuan hibah tersebut.

Dengan tentunya harus turun lapangan untuk menghindari adanya petani fiktif yang akan memperoleh bantuan. Sehingga setelah itu untuk bisa mencairkannya harus mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Lotim mengenai nama dan jumlah petani yang ada memperoleh DBHCHT tersebut.

"Kami melakukan pencairan berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh Bupati Lotim," terang Kabid Anggaran Dinas PPKA Lotim, Hasni seraya menegaskan kembali kalau masih terjadi masalah tentunya kami minta kepada Dinas Hutbun untuk melakukan perbaikan agar nantinya tidak menjadi masalah dikemudian hari. (Rzl)
  • 4 Milyar Bantuan Hibah DBHCHT Sudah Dicairkan
  • 0

Terkini